Call nowWA Chat
Belitung Cantik Tour
info@belitungcantiktour.com
+62812 7330 3330

Penting ! Bahaya yang mengintai saat berwisata di pantai

Pantai adalah tempat wisata yang populer. Namun ada beberapa bahaya wisata pantai yang harus diperhatikan. Karena dimanapun Anda berada, keamanan harus tetap jadi nomor satu. Mulai dari kondisi alam, binatang, dan juga pengaruh cuaca bisa menjadi ancaman tersendiri bagi yang sedang berlibur.

Perhatikan beberapa bahaya yang perlu diwaspadai ketika berlibur ke pantai. Dengan demikian, maka Anda bsia mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk bisa lebih waspada.

Bahaya Wisata Pantai Yang Mungkin Ditemui

bahaya wisata pantai

Sangat penting untuk mengetahui bahaya dan apa saja yang harus diwaspadai ketika berlibur ke pantai. Terutama yang membawa serta keluarga tercinta untuk menikmati hamparan lautan dan pasir di tempat wisata ini:

  • Sinar UV dari matahari => bahaya dari sinar UV ini ialah bisa merusak kulit dan mata. Selain itu juga bisa membuat rambut merah dan membut kulit goosng.  Namun ada cara untuk melindungi tubuh dari bahaya ini. Sediakan selau sunblock, topi dan kacamata hitam.
  • Serangga di pantai => pantai merupakan spot yang tak lepas dari bahaya serangga. Ada lalat pasir, chinggers yang bisa membuat kulit merah dan gatal.  Bawa bug spray jika berlibur ke pantai atau ketika sedang berkemah di sini.
  • Makhluk laut yang beracun => ketika melakukan diving atau snorkeling atau sekedar berjalan di area pantai tetap waspadalah terhadap binatang laut. Beberapa ada yang beracun dan menyengat. Contohnya adalah ubur-ubur dan landak laut.
  • Jangan sampai tenggelam => Berenang boleh saja jika namun pilih lokasi dimana area yang diperbolehkan untuk berenang. Hal ini sangat direkomendasikan untuk menjaga agar tidak tenggelam. Untuk pengaman, maka gunakan juga pakaian renang untuk jaminan kemananan diri.

Ancaman Alam Yang Bisa Menimpa Area Pantai

bahaya wisata pantai

Selain karena biantang laut, serangga sinar UV, dan juga bahaya tenggelam, pantai juga tak terpisahkan dari bahaya berupa bencana alam. Berbagai hal bisa terjadi dan tak terduga kapan saja dan dimana saja, seperti:

  • ombak besar => ombak besar bisa menyeret tubuh menusia ke laut. Maka tetap berhati-hatilah ketika berenang atau melakukan aktivitas di laut. Jika ombak besar, maka patuhilah peringatan yang diberikan. Jangan nekat mendekati laut jika ada ombak besar dan berbahaya.
  •  Tsunami => meskipun jarang terjadi, namun bahaya yang satu ini bisa mengancam jiwa. Maka dari itulah, jika ada peringatan tanda tsunami, maka lekas jauhi area pantai. Karena bahaya wisata pantai ini bisa terjadi sewaktu waktu tanpa peringatan.
  • Serangan binatang buas => di beberpa negara, pantai mungkin menjadi tidak aman untuk jadi tempat berenang. Alasannya ialah adanya binatang buas. Hiu adalah salah satu penghuni laut yang berbahaya bagi manusia. Maka kenali dimana pantai yang aman dan nyaman untuk tempat wisata bagi keluarga.

Pemilihan jenis pantai dan lokasinya jadi salah satu syarat sebelum berlibur. Pilih pantai yang aman bagi keluarga. Lihat apakah ada ancaman bahaya bintang buas. Lihat pula aktivitas apa saja yang bisa dilakukan dengan aman di sana.

Pilihlah ombak yang tenang dan juga pemandangan laut yang indah. Indonesia sebagai negara tropis menawarkan banyak pilihan pantai dan juga beragam akivitas seru di dalamnya. Ada pantai di Bali, Belitung, Lombok, dan Raja Ampat yang jadi destinasi wisata pantai yang aman.


Jl. Hayati Mahim No.36, RT.32/RW.13, Pangkal Lalang,
Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33414
info@belitungcantiktour.com
(0812) 7436 7473, 081910018255, 081949255430
Line : belitungcantiktravel
About the Author

Leave a Reply

*

×
Selamat Datang, Ada yang bisa kami bantu?
EnglishIndonesian